POLRES OKUPOLSEK SEMIDANG AJI

Personel Polsek Semidang Aji Melaksanakan Pantauan Titik Hotspot Karhutlah

Baturaja- Personel Polsek Semidang Aji Polres Oku melaksanakan kegiatan Pantauan Titik Hotspot Karhutbunlah Di Wilayah Hukum Polsek Semidang Aji. Sabtu (14/09/2024) sekira pukul. 15.30 Wib.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi mengatakan bahwa sebelumnya berdasarkan dari laporan update situasi melalui pantauan aplikasi songket Hotspot Bersifat Cluster di Polda Sumsel bahwa adanya titik api di Wilayah Kec. Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan koordinat https://maps.google.com/maps?q=-4.0067377,103.995426&z=17&hl=id.

Dari hasil pengecekan dan pemantauan titik koordinat hotspot tersebut di dapatkan hasil yaitu, bahwa Titik koordinat terletak di wilayah Desa Tubohan kec. Semidang Aji kabupaten Ogan Komering Ulu.

Adapun rincian lahan yang terbakar yaitu lahan dengan Luas 1/4 (seperempat) Hektare dengan  kondisi api sebagian sudah dalam kondisi padam dan untuk Pemilik Lahan belum diketahui.

Selain melakukan patroli, Personel Polsek Semidang Aji juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Kerjasama dengan masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan karhutla. Kami berharap masyarakat dapat lebih waspada dan segera melaporkan jika melihat adanya tanda-tanda kebakaran. Ujar Kapolsek.

Related Articles

Back to top button