POLRES OKU

Police Go To School Satuan Lalu Lintas Polres Oku

Baturaja- Satuan Lau Lintas Polres Oku melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas “ Police Go To School “ disekolah salah staunya di Sma/Smk Yayasan Abdi Karya ( Yadika ) Baturaja. Senin (12/08/2024).

Personil Satlantas Polres Oku menghimbau kepada dewan guru dan pelajar untuk selalu tertib dan taat dalam berkendara serta patuh terhadap rambu-rambu lalulintas, agar terhindar dari hal-hal yang tidak inginkan terjadi baik pada diri sendiri maupun pengendara lainnya.

Disamping itu, siswa juga wajib mematuhi aturan berlalu lintas, didalam berkendara harus memakai helm SNI baik pengendara maupun yang dibonceng dan tidak menggunakan “Knlapot yang tidak sesuai spesifikasi teknis pada kendaraannya, karena mengakibatkan polusi udara dan mengganggu kenyamanan.

Selain itu pengendara wajib membawa surat surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK.”

Tidak Ugal – ugalan saat berkendara selain membahayakan keselamatan diri sendiri juga membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya, dan Tidak berboncengan lebih dari satu orang untuk keselamatan saat berkendara, serta tidak melawan arah saat berkendara.

Related Articles

Back to top button