POLRES OKU

Kapolres Oku Hadiri Rapat Paripurna Dprd Kab. Oku Ke-Xv Masa Persidangan Ke-3 Tahun Sidang 2024 Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kab Oku Ke-114 Tahun 2024

Baturaja- Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., bersama Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., PJU Polres Oku, para Kasat dan Kasi serta Kapolsek jajaran menghadiri kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kab. OKU Ke-XV Masa Persidangan Ke-3 Tahun Sidang 2024 dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kab. OKU ke-114 Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Kesenian Baturaja, Jl. Dr. M. Hatta Kel. Kemalaraja Kec. Baturaja Timur Kab. OKU. Senin (29/07/2024) sekira pukul. 10.00 Wib.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. OKU, Ir. H. MARJITO BACHRI, ST dan didampingi Wakil Ketua DPRD I, YUDI PURNA NUGRAHA, SH., MH, Wakil Ketua DPRD II, YONI RISDIANTO, SH, dan 32 anggota DPRD Kab. OKU.

Rapat Paripuna dihadiri tamu undangan lainnya diantaranya PJ Gubernur Sumsel, ELEN SETIADI, SH., MSE., PJ Ketua PKK Provinsi Sumatera Selatan, MELZA ELEN SETIADI, S.E., Pj. Bupati OKU, H. TEDDY MEILWANSYAH, S.STP., MM., M.Pd., anggota DPR Prov. Sumsel, Forkopimda Sumsel, Forkopimda Oku, Seluruh Lurah dan Kades Se -Kab. OKU, Tokoh masyarakat, tokoh agama , tokoh adat dan tamu undangan lainnya.

Seiring dengan bergantinya waktu, hari, bulan dan bergantinya tahun tidak terasa Kab. OKU telah berusia 114 tahun, tepat pada hari ini tanggal 29 Juli 2024. seratus empat belas tahun adalah rentang panjang perjalanan sistem pemerintahan dan rangkaian kehidupan sosial kemasyarakatan yang  penuh dengan dinamika sejarah.

Memperingati hari jadi secara filosofis bermakna retrospektif yaitu dengan sebuah peringatan hari jadi  kita berupaya untuk  mengenang masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu sebagai fondasi yang sangat bernilai untuk menjadi referensi menapaki masa kini dan masa depan,  dan bermakna introspektif artinya peringatan hari ulang tahun kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau introsfeksi diri,  dengan demikian setiap etape perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan. selanjutnya bermakna prospektif artinya melalui perayaan hari jadi kita berupaya mendesain atau merancang  sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian  tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah  di masa lalu.

Dirgahayu Kab. OKU ke-144 mari kita gelorakan terus budaya sebimbing sekundang menuju OKU yang bersih, kreatif, religius, maju, dan sejahtera.

Kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kab. OKU dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kab. OKU ke-114 ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kab. OKU untuk memperingati hari jadi Kab. OKU yang jatuh setiap tanggal 29 Juli berdasarkan Perda No 8 tahun 2012, awal sejarah terbentuk Kab. OKU ditetapkan pada tahun 1878.

Selama pelaksanaan kegiatan Rapat Paripurna peringatan HUT OKU Ke-114 berlangsung telah dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personil Polres OKU, Polsek Baturaja Timur dan Polsek Baturaja Barat.

Related Articles

Back to top button