POLRES OKU

Apel Gabungan Polres Oku Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Seputaran Kota Baturaja

Baturaja- Dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas khususnya pada malam libur, Sabtu (27/07/2024) malam, dilaksanakan apel gabungan Polres Oku bertempat di Halaman Kantor Sat Lantas Polres Oku.

Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., diwakili Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., bersama koordinator SOC Regu I, para perwira serta personel gabungan TNI POLRI, Dishub, Sat Pol PP.

Arahan Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., dalam apel tersebut mengatakan, pihaknya terus melakukan langkah-langkah preventif (pencegahan) dengan meningkatkan patroli pada malam hari.

Perwira yang terlibat wajib bertanggung jawab melaksanakan patroli dan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menimbulkan kericuhan yang berdampak pada terganggunya Kamtibmas.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara keamanan, ketertiban, dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Hukum Polres Oku dan untuk Polsek jajaran juga ikut melaksanakan kegiatan ini, kegiatan ini diperintahkan langsung oleh Kapolres Oku dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada malam libur seperti 3c (curat, curas, curanmor) balap liar, pungli serta gangguan kamtibmas lainnya.

Untuk itu, usai pelaksanaan Apel ini para personel gabungan langsung lakukan patroli ditempat-tempat rawan tindak pidana, kemudian untuk satuan lalu linta lakukan penertiban bagi pelaku yang melakukan aksi balap liar. Tutup Waka Polres Oku.

Related Articles

Back to top button