POLRES OKUPOLSEK LENGKITIPOLSEK SOSOH BUAY RAYAP

Patroli Gabungan Dalam Penanggulangan Karhutlah

Baturaja- Dalam mengahadapi musim kemarau dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kec. Lengkiti Kab. OKU, Polsek Sosoh Buay Rayap bersama Polsek Lengkiti serta pihak PT. Sembawa melaksanakan kegiatan Patroli bersama. Kamis (25/07/2024).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sosoh Buay Rayap Iptu Karbianto, S.H., bersama Personelnya, kemudian Kapolsek Lengkiti Iptu Heriyant0, S.E., bersama Personelnya serta dari PT SEMBAWA Asisten Apdeling VII Suef Rizal, Krani Kepala Ari Sumiarti, Tab Kontrol Marozi, Mandor wilayah Suhartono dan Pegawai PT SEMBAWA.

Kegiatan patroli bersama tersebut terkait dengan kesiapan menghadapi musim kemarau dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kec. Lengkiti Kab. OKU.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lengkiti Iptu Heriyanto, S.E., mengatakan Polsek Lengkiti bersama Polsek Sosoh Buay Rayap serta Pt. Sembawa ini meggelar patroli gabungan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kec. Lengkiti Kab. Oku.

Sebelum patroli dilakukan terlebih dahulu diadakan Apel untuk menyampaikan sasaran patroli dan cara bertindak. Sasaran penindakan yakni pelaku pembakaran hutan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar apapun di kawasan hutan, bila ada kebakaran hutan segera melaporkan kepada petugas yang berwenang” pungkasnya.

Sementara dari Pt. Sembawa diwakili Asisten Apdeling VII Suef Rizal menyambut baik dengan kegiatan patroli gabungan ini dan berharap bisa dilakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan. Ia mengatakan bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan Polsek Lengkiti dan Polsek Sosoh Buay Rayap serta semua elemen masyarakat dan stake holder dalam mencegah kebakaran dan memadamkan kebakaran hutan kapanpun dibutuhkan. Ujarnya.

Related Articles

Back to top button