POLRES OKU

Patroli Perintis Presisi Satsamapta Polres OKU

Baturaja- Dalam rangka antisipasi terjadinya tindak pidana 3C, balap liar dan gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres OKU. Polres Oku melalui Satsamapta Polres OKU melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi. Minggu (21/07/2024) sekira pukul. 00.30 Wib.

Dalam pelaksanaan giat tersebut dipimpin oleh Kanit Patroli Satsamapta Polres OKU dan diikuti 5 Personil Satsamapta Polres OKU.

Tempat pelaksanaan yaitu Simpang Trans Batumarta, Spbu Batumarta dan Tegal Arum kemudian dilanjutkan dengan Patroli di tempat – tempat yang rawan di Wilayah Hukum Polres OKU. Dari hasil kegiatan patroli tidak ditemukan adanya TP 3C, balap liar dan tindak pidana lainnya.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Oku Akp Andi Apriadi, S.H., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi Satsamapta Polres OKU dilaksanakan untuk memantau perkembangan situasi wilayah dan juga untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat.

“Kami sambangi beberapa warga yang sedang berkumpul dan beraktivitas, tak lupa kami berikan imbauan untuk selalu menjaga ketertiban.

Selain itu, pihaknya juga memberikan informasi terkait pentingnya menjaga keamanan dalam menyambut Pilkada, dengan menekankan agar masyarakat tidak termakan berita hoax dan ujaran kebencian.

Patroli presisi ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Oku serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya partisipasi damai dalam proses demokrasi. Ujar nya.

Related Articles

Back to top button